Manchester United

Lebaran Belum Tentu Liburan

Enak deh elo yang bisa nikmatin libur lebaran. Gw? Nguli pindahan Evo dari Bojong ke Lenteng, jadi tukang cat dadakan rumah baru ditemani sempak yang bertebaran di mana-mana. Evo balik ke Tangerang. Juga Eva. Junot mudik ke Tegal n Kiki pulang ke alamnya di Banten.

Kemaren hari pertama masuk dengan menorehkan catatan rekor telat baru. Gw masuk jam 10.05. Rekor sebelumnya jam 9.45. FYI, gw masuk harusnya jam 8.30. Kerja juga belum efektif. Gw malah sibuk blogging sambil diganggu pv dari salah satu temen mesum lama gw. Pv-in Anggie aja gak sempet. Maaf ya, Dek...

Keknya minggu ini last week gw di JobsDB. Insya qjji Sabtu gw resign. Mw nyeriusin profesi sebagai agent asuransi n mo jualan lewat blogstore.

Oh ya, pengalaman kemaren ngecat, gw ada tips mencat rumah supaya kelihatan baru.

# Tips Sederhana Mencat Rumah

  1. Sediakan cat tembok [untuk mencat tembok] dan cat kayu [untuk mencat kayu]. Jika kehabisan, silakan bereksperimen dengan cat rambut ato cat kuku. Tapi mencat tembok dengan cat kayu ato mencat kayu dengan cat tembok bukanlah tindakan bijaksana. Percayalah... Percayalah...
  2. Tutup bagian kayu dan bagian lain yang tidak ingin dicat dengan plakban saat akan mencat tembok.
  3. Sediakan tempat yang cukup luas.
  4. Buat adonan cat tembok. Campur dengan air. Catatan: semakin banyak air, semakin encer, maka cat semakin tipis setipis dompet yang ngecat.
  5. Aduk adonan dengan rata.
  6. Masukkan rumah ke dalam adonan. Celup-celupkan sekitar 5 menit.
  7. Angkat rumah lalu jemur di tempat terbuka.
  8. Lakukan hal yang sama saat ingin mencat bagian kayu. Tinggal buat adonan cat kayu campur dengan tinner.
Note:
  • Mencelupkan rumah dengan posisi terbalik lalu menjemur dengan posisi yang benar bisa menghemat waktu.
  • Obyek rumah sebaiknya tidak diganti dengan [calon] mertua. Meski hal ini bisa membuat penyegeran penampilan [calon] mertua, tapi jadi boros cat. Toh mesin cuci juga mampu melakukan tugas ini [penyegaran tampang (calon) mertua].

[FYI] Jumlah batu-batu yang terdapat di Tembok Cina cukup untuk membuat sebuah tembok setinggi 2.4 meter yang mengelilingi bumi pada garis ekuator. Kenapa Tembok Cina tidak berbahan wanita cantik saja, ya?

0 comments: