Manchester United

ANGKERRR

... Tante ngedenger suara aneh seperti jendela dibuka tutup, diketuk, ...
---

Gw bukan penggemar hal-hal yang berbau mistik, setan, hantu, whatever the name. Film setan indo apalagi. Bukan underestimate sama sineas kita. Menurut gw ceritanya terlalu dibuat-buat. Suspense yang dibikin juga gak kena banget. Beda sama film horror hollywood. Gak usah horrornya lah. Thriler movie kek Saw series, bener-bener nightmare buat gw.

Gimana dengan setan original lokal?

Gw dari serem sampe sebel. Gw tau, suasana rumah orang yang meninggal sama sekali gak bisa dibilang indah. Ada aja cerita mistik. Sebagian gw juga ikut mengalaminya. Tapi lama-kelamaan gw malah bete. Dan rasa bete ini mengusir semua ketakutan gw.

Seperti saat Tante ngedenger suara aneh seperti jendela dibuka tutup, diketuk, ato apalah tapi sumbernya gak jelas. 2 malem gw cari bareng dari mana sumber suara. Tapi semua jendela udah ditutup tapi Tante masih juga mendengarnya.

Esoknya pas lagi nonton tv berdua Tante, Tante mendengar suara itu lagi. Gw malah jadi bete. Et dah, udah dunk setan iseng amat! Hari-hari selanjutnya gw belagak bego. Ada suara aneh kek, angin kek padahal gak ada angin, gw cuekin kek biasanya. Malah gw tidur di sofa di bawah jendela saat kemarenan ada penampakan. Dasar setan! Gw gak ngerasa ganggu tolong jangan ganggu gw juga!

Esok malemnya gak cuma tante. Tya juga denger. Kali ini sumber suaranya jelas, jendela di ruang tengah tempat di mana Om dirawat. Tya manggil gw. "Tu, Ghy, lo gak denger?!"

Gw samperin jendela yang udah ditutup ini. Muka gw nyaris nempel jendela.

Hening.

Tuk!

Sayup-sayup terdengar syara dari luar jendela. Tapi gw yakin tu suara angin ato apa lah. Meski gw tau, tepat di luar jendela tu ada beberapa pemakaman. Di daerah gw emang banyak pemakanan tapi gak banyak. Kek pemakaman keluarga gitu deh.

Tiba-tiba Tante merasa semua bulunya merinding sampe ke leher dan kepala. Sambil beberapa kali dia menyebut nama-NYA. Setelah itu suara itu ilang.

Tante konon emang bisa liat yang gaib-gaib. Tadi tu ada penampakan. Posisinya tepat di depan muka gw! Tapi bukan Om.

Jam 2 gw ke kamar mandi pipis. Gw ngerasa ada suara Dukh! kek tembok kamar mandi dipukul dari luar. Padahal rumah ini dikelilingi tembok. Jadi gak ada yang bisa menyelip ke belakang kamar mandi. "Jangan ganggu deh!" jerit gw mengusir rasa takut.

Berhasil. Suara itu muncul sekali lagi lalu ilang. Tapi efeknya adalah bulu gw mendadak merinding semua. Sama kek Tante, sampe kepala-pala! Gw memperquick pipis gw, ngeflush sekenanya n kabur. Sial!




[FYI] Pada tahun 1933, seorang gadis berumur 19 tahun bernama Kiyoko Matsumoto, melakukan bunuh diri dengan melompat ke kawah gunung berapi di kepulauan Oshima Jepang. Tindakan ini lalu menjadi trend aneh yang kemudian diikuti oleh sebanyak 300 anak dengan melakukan kasus yang sama di bulan-bulan berikutnya. Kenapa Kiyoko gak bercinta aja sama pacarnya di situ? Trend bercinta di kawah gunung berapi saya rasa lebih elegan dibanding bunuh diri.

1 comments:

eCHo CoLaTE said...

ih seremmm..

comment balik yuk www.echonaswable.blogspot.com