Manchester United

Ini Kesekretariatan Caleg, Depsos apa Pos Ronda?

Pantesnya gw digaji berapa ya?
---

Pyuh... sebulanan juga gw ngepost di sini. Dunia baru buat gw. Dunia politik yang penuh dengan intrik, sikut sana-sini, dan sepi wanita sexy. Its too poor i am. Dan kek organisasi yang lain gw rasa, di sini berbagai type orang ada. Dari yang mr. plan yang punyanya cuma wacana tapi NATO, yang srudak-sruduk dengan rok mini perencanaan minim, yang jago carmuk, mr. theory, tukang debat, skeptis, pasrah, dll. Berasa annoying karena gw tinggal di sini! What ever lah.

Dan jangan lo bayangin tempat ini laiknya sebuah office. Gw bilang sih lebih mirip rumah singgah ato pos ronda. Tempat kongkow-kongkow, main catur, minta kopi, begadang, debat-debat gak peting. Meski ada juga sih yang beneran kerja. What ever lagi lah.

Yang nyebelin sih lifestyle attitude mereka yang ohmaigatkillthemquicklyplis. Bukan gw sok jadi rajin. Influence ibu juga sih. Gw jadi concern banget sama yang namanya kebersihan. Tau gak, di sini kita sangat produktif sekali sama yang namanya sampah! Sehari bisa kali gw buang sampah 4-7 kali. Mana mereka mungkin di rumahnya punya pembantu. Enak bener nyampah. Enak bener naro piring/gelas kotor. Masih mending kalo di taro di wastafel. Di geletakin. Dan malah kadang udah bermutasi tu piring/gelas jadi asbak plus tempat sampah. Masya Allah....

Kali ini gw gak bisa what ever. Efeknya adalah jam tidur gw jadi makin kacau. Gw rinci ya job desc gw:

Gw standby di sekretariat. Gw handle aplikasi KTA berasuransi. Se-Jakarta Barat yang diadakan oleh Mr. Caleg gw ini, gw sendirian yang handle databasenya. Sialnya, gw masuk kemari udah setengah jalan. Kebayang dunk ribetnya gw organize data ini. Jelas banyak yang miss.

Guys, dalam hal ini gw banyak menemukan hal aneh. Karena gak seperti di Pru di mana gw berperan sebagai agent. Di sini gw berperan sebagai under writer plus database. Di sini gw banyak menemukan KTP yang gak ditandatangani. Kok bisa ya? Kan mereka masih punya jempol? Dan gw yang selama ini suka protes dengan option gender: L / P serta biasa make tanggal dengan format bulan dulu baru tanggal, harus menyesuaikan. Ribet lagi. Eh, tau gak kenapa gw protes soal L / P? Ya iya lah. Bingung kan jenis kelamin apa, L = Laki-laki dan P = Pria. Trus, cewek gw tulis apa dunk? W? Waria? Ah... Idealnya gender tu ditulis: P / W; Pria ato Wanita. Belum soal tanda tangan gak sama, KTP expired, nama ahli waris gak ada, cara contreng aja bikin gw kesel. Jelas pilih dengan cara contreng/check list. Tapi ada yang nyilang yang gak dipilih. Mereka gak mikir. Nyilang yang gak dipilih jelas gak efisien. Kalo option cuma 2 sih easy. Kalo option ada 20, masa iya kita silang 19 lain dan membiarkan 1 jawaban yang kita pilih? Bodoh! Gw sampe ngasih contoh pengisian form yang benar ke setiap mereka yang ngambil form. Juga ngeprint segede tembok cara pengisian yang benar. Dan tetap saja kesalahan-kesalahan kek tadi ada. Gimana mereka jadi agent Pru? Bisa polis keluar taun depan karena revisi mulu. Form selembar aja ngisi gak becus gimana puluhan lembar kek gw? Ah!

Gak cuma KTA Asuransi [yang gw data udah ada sekitar 1500-an nasabah], gw juga handle database kegiatan social lain Mr. Caleg gw. Antara lain: Les English Gratis dari SD - SMA [dapet 150an siswa, yang kian hari terus bertambah dan bikin gw ribet ngedatanya. Mana gurunya cuma 1!; Pasien rumah sakit yang kita bantu biayain pake surat sakti bernama SKTM. Ada yang sampe Rp. 0,- bisa berobat di rumah sakit. Yang kedata ma gw ada 6 pasien. Belum yang masih belum gw data karena masih di rumah sakit belum check out; warga yang kita bantu ambulance jenazah gratis; ngedata calon siswa Kejar Paket B dan C gratis; PAUD [Pendidikan Anak Usia Dini / Pre-school], TK, Majelis Ta'lim, Ormas yang udah kita en akan datengi. Ada kali 60an organisasi yang udah kita datengi tapi sayangnya laporan mereka bikin gw stress. Dari absen tanpa report ato report tanpa absen. Belum kadang tanggal kadang dibiarkan blank. Ato contact personnya gak dicantumin. Kerja mereka payah!; ngedata mahasiswa yang dapet keringanan biaya kuliah di salah satu unversitas di Jakarta. Yang gw tau ada 2 mahasiswa. Tapi kata Project Manager gw sih ada 10. Itu tugas pokok. Belum nyiapin absen n form report buat talk show, nyusun jadwal dan order acara buat Mr. Caleg. Dan tugas-tugas lain kek nyupir aka nyuci piring, nyapu, nyikat kamar mandi, ngepel, pyuh..... Pantesnya gw digaji berapa ya?



[FYI] Populasi dunia terkonsentrasi pada hanya 12 % dari total luas tanah yang ada di bumi. Pantes harganya mahal!

0 comments: