Manchester United

Happy Mother's Day

"Telur lagi telur lagi, BOSAN, Mah!"
---

Hari ini, kita memperingati Hari Ibu yang ke... *bentar liat contekan* 82 tahun. Di social network like Twitter en FB ramai dibicarakan. Dan bukannya mau latah, tapi sepertinya momentnya tepat ini untuk mengingat salah satu dosa gw ke nyokap.

Alhamdulillah, sampai detik ini gw masih bisa dikasih kesempatan bertemu dan bersama nyokap gw. Banyak temen-temen gw yang ibunya sudah gak ada. Really tough life. Meski demikian, gw ngerasa belum banyak membalas jasa-jasa nyokap gw.

Ada satu moment yang kalo gw inget gw pengen nangis sendiri. Selain moment di mana nyokap nemuin Kepsek gw untuk minta Surat Dispensasi ikut ujian karena gw belum bayaran. Kepsek gw kasih tu surat dengan cara dilempar. Pedih banget saat itu. Moment yang gw maksud adalah saat gw bilang gw bosen sama telur.

Yang suka buka blog gw dari awal pasti tau lah, dulu gw tu cuma seorang pengamen. Tapi nyokap dengan sabar mau nanya-nanya info lowongan buat gw. Dapet dari tetangga gw. Kerja di Cibubur Junction. Peralihan dari pengamen ke kerja jelas beda. Saat ngamen gw bisa dapet duit tiap hari. Tapi kerja? Justru gw buang duit tiap hari buat ongkos en makan. Guys, nyokap gw cuma tukang jahit kecil-kecilan. Yang selain mikirin cari duit buat makan (she's a widow, dan anak-anaknya gak ada yang mau peduli selain gw. Gw juga gak bisa diandelin banget) juga mikir buat kontrakan. So, dengan keterbatasan beliau, nyokap kasih gw duit tiap hari buat ongkos. Konsekuensinya, selama 2 bulanan gw harus merelakan gaji gw buat bayar kontrakan. Kalo gak salah waktu itu gaji gw 500 ribuan sebulan. Untuk menghemat makan, tiap hari gw bawa bekal nasi. Karena gw berangkat pagi-pagi bener dan supaya praktis, nyokap bawain gw nasi dengan lauk telur. Nyokap tau gw suka telur. Nah, supaya gw gak bosen, telurnya wujudnya diganti-ganti. Kadang didadar, kadang ceplok, kadang dibikin omlet. Tapi ya gitu, apapun bentuknya tetap saja telur. Dan sedoyan-doyannya gw sama telur kalau tiap hari makannya telur terus selama 2 bulanan, bosen lah gw. Dan dengan khilaf gw kelepasan: "Telur lagi telur lagi, BOSAN, Mah!" Karena selain yang gw bawa lauknya telur, yang buat sarapan juga telur. Saat itu nyokap yang udah mau masukin nasi ke tempat nasi tercekat. Jelas terlihat kemurungan beliau. Setiap inget itu gw pasti nangis. Ah, maafin aku, ma...

Semenjak itu bisa dikatakan gw gak pernah lagi dibawain bekal nasi. Sedih juga. Kadang gw kangen banget makan siang sama telur dadar bikinan nyokap. Kangen banget... *sampai di sini gw berusaha mati-matian menahan sesuatu yang mengalir dan menyembunyikan muka gw di balik monitor lappy supaya teman-teman di kantor gak ada yang liat muka gw*



["]quote of the day["]
Out:
Dec 22, 2010 8:19:51 AM
Selamat hari ibu ya nek. I love u...

In:
Dec 22, 2010 8:20:50 AM
Makasih ya'

Out:
Dec 22, 2010 8:22:23 AM
Aku pernah nyakitin mm berkali. Ngambil uang mm, recehan lah, atau barang" mm mungkin. Aku ngaku salah. Hari ini mm boleh minta apa aja. Klo aku bisa/ada ku ksh

In:
Dec 22, 2010 8:31:34 AM
Terimakasih,mm g mnta pa",slma ni yg km ksh dh ckp buat mm.Insyllh hdp msh pnjg,n tu pla mm msh ngrptin n bth bntuangny.Doa mm tuk km.Slm tuk org" trdkat km

In:
Dec 22, 2010 8:31:50 AM
Sekali lg tq y'
[FYI] Di Indonesia tiap 1 jam 2 ibu meninggal saat melahirkan (Kompas.com) Wajar jikalau surga ada di telapak kaki mereka.

0 comments: