Manchester United

Tiap edisi selalu ada artikel fitness di FHM, tapi baru kali ini saya membacanya

---

Saat gw menulis postingan ini, batin gw berperang, apa dulu nih yang mau gw ceritain? Tentang gw nonton konser Maroon 5, kisah betenya gw sama BlackBerry BatuBataTM yang hobby ngehang dan kembali tewas dengan tidak sopannya, kisah gimana betenya gw sama XL, review beberapa bacaan yang lagi gw baca (yang beberapa di antaranya gw pasrah, apakah kelar apa enggak bacanya), melanjutkan kisah cinta Complicated gw, review film horror (yang tetep) norak Ada Apa Dengan Pocong, story kesampaiannya gw memiliki kamera DSLR Nikon D3000 yang gw beli dari Kaskuser duit dari minjem kantor, atau cerita gw pindah dari kosan tercinta gw. Dengan pertimbangan sebentar lagi puasa, oke akan gw review tentang bacaan aja. Yang baru beberapa menit yang lalu gw kelarin bacanya: FHM Indonesia edisi Juni 2011. Cus kalo gw review saat puasa takut bikin batal yang puasa. Elu kuat iman gw belum tentu kuat :p.

Yeah situ kamu Anda benar, ini bulan Juli. Tapi emang gitu. Kehadiran BlackBerry BatuBataTM dengan kemudahan Internet, Twitter dan Facebook telah menggeser prioritas gw. Tak terkecuali FHM. Hanya dengan kewarasan tingkat tinggi lah (ini juga kalo bisa disebut waras) bahwa gw butuh bacaan indah dan bergizi selain DetikSport, gw masih berlangganan majalah ini. Ini pun jika dikatakan berlangganan. Secara gw sering missing. Kalau udah missing, kelabakan lah gw cari edisi yang miss di tukang majalah bekas langganan di Stasiun Lenteng Agung. Kabar baiknya adalah, dua majalah bisa gw dapetin cukup 15K. Bandingkan dengan harga aslinya yang 45K! Anyway, soal DetikSport, udah beberapa minggu ini gw selalu memantau siapa yang bakal direkrut Sir Alex sebagai pengganti Scholes. Apa Sneijder, Modric apa Nasri? Apa gak semuanya? Gw sih pengennya Messi, seperti MU Virtual Team gw yang gw mainin di Football Manager. Eh, sampe mana tadi?

Gak terkecuali bulan ini. Saat gw sadar bulan Juli udah mau abis, gw segera ke Ucok, kios koran di jalan baru. Ucok ini dulu boss gw saat gw masih jadi loper koran di lampu merah situ. Sebenernya gak oke juga gw beli majalah di situ. Keseringan dia minta traktir gw sebungkus rokok mild yang belinya di warung dia sendiri. Ini serius. Jadi bukannya dapet diskon malah jadi boros. Tapi kadang gitu, ada yang lebih berarti dibanding nilai rupiah.

Beberapa malam yang lalu gw mampir kios Ucok pas mau jalan jemput Za. Niatnya mau beli FHM, eh ada 2 majalah yang harus gw beli sebagai referensi side job gw. Dua majalah harganya 84K. Dan like usually, Ucok bilang dari pagi belum ngerokok. Dasar B***k stress, tinggal ngambil di warung dia apa susahnya? Tapi sebagai orang yang tau balas budi, gw beliin dia rokok di warung dia sendiri. Kali ini bininya yang ngelayanin (dan baru kali ini gw ngeliat. Dia emang belum lama meritnya), warung rokok dan kios majalah sebelahan sih. Sebagai balasannya, Ucok traktir gw sekaleng minuman isotonic dingin. Tapi gak jadi ditraktir, orang sama bininya diitung juga. Menurut hitungan dia pass 100K. Artinya: 2 majalah (84K) + rokok sebungkus (11K) + sekaling minuman (5K), ya pas emang cepek. Duit gw? Ya segitu. Result: FHM Juli gagal beli :(

Gw pun pake jurus pamungkas, order sama Dewi (Bursa Media Cibubur Junction), langganan lama gw. Sama dia malah aslinya gw bisa bayar belakangan. Tapi kali ini gw telat, FHM Juli udah direturn. Ada malah edisi Agustus. Bagus masih ada di kantor dia. Jadi gak ketinggalan edisi lagi saya.

Di edisi Juni, FHM memasang seorang makluk indah bernama Claudia Salinas, cewek sexy asal Mexico yang cukup pria senormal saya jadi sempit celananya melek matanya. Kurang? Ada Eva n Tasya, 2 makhluk indah kalau main film kita belum tentu bisa mengenali keduanya karena keduanya berakting di genre horror, tapi saat melihat penampakan aslinya kita akan maklum mengapa mereka yang dipilih untuk satu film dengan Sola Aoi (film-nya sendiri gw belum nonton. Begitupun filmnya Ozawa). Karena mereka-merekalah, kita jadi punya satu-satunya alasan ilmiah waras kenapa kita mau nonton film-film horror norak kita. Selain mereka, masih ada pemenang GND tahun ini di Inggris sana (Katie Larmour). Asli deh, kalo gw punya tetangga kek dia, gw akan selalu punya alasan kenapa gw melarang nyokap gw untuk belanja garam dapur. Dan yang paling gw suka di edisi ini adalah 10 Finalis GND tahun ini (yang dari Twitter pun gw udah tahu siapa yang menang. Hehe, ini kan edisi bulan kemaren). Ada posternya pula. I love u, FHM. Untuk artikel khas FHM, ada artikel orang-orang ngetop dengan kelesan-kelesannya (jadi kalau lu ketangkep basah mengintip cewek yang lagi ganti baju dan lu beralasan memastikan siapa yang ada di dalam, kelesan lu masih bisa dianggap masuk akal kok), dan beberapa artikel lain. Satu-satunya artikel yang selalu ada di tiap edisi tapi gw selalu tidak pernah menyentuhnya adalah artikel Fitness. Kali ini gw mau membaca mungkin mulai sadar bahwa body gw (baca: perut ini) sudah gak layak lagi untuk dipamerin ke cewek-cewek. Ada yang bisa kasih gw referensi tempat Gym yang instrukturnya bi*pak sedap dipandang? Message me, pliiis.




Ps.
Satu hal yang gw gak suka dengan edisi kali ini (dan kali ini bukan salahnya FHM) adalah satu halaman robek (halaman 63-64) entah disengaja oleh tangan jahil entah kesalahan temen gw. Tapi seinget gw, edisi ini gak beranjak dari tas gw. Except ada yang diem-diem mengambil dan merobeknya. Mana pas Finalis GND pula. Sight!

["]quote of the day["]
Her: Sepertinya kalian makin lengket aja?
Me: Aku udah gak mau pamer masalah di FB. Aku bukan anak kecil yang ada masalah dikit langsung update status dua huruf kapital dengan selusin tanda seru. Meski di dunia nyata kita lagi bacok-bacokan sekali pun!
Her: Bodo!

[FYI] Meski banyak literatur menyebutkan bahwa Leonardo da Vinci adalah penemu gunting, namun sebenarnya benda ini sudah ditemukan tahun 1500 SM di Mesir kuno. Bahkan orang Mesopotamia kuno sudah menggunakannya sejak 4000 tahun yang lalu. Gunting modern dikenalkan tahun 1761 oleh Robert Hinchliffe [Inggris]. Tadinya malah saya kira gunting ditemukan oleh Monalisa untuk mengancam da Vinci agar mau melukisnya. Fufufu...

4 comments:

Anonymous said...

information you write is very useful for me and add insight. thank you

dhian upiek said...

information you provide is very useful. thank you

dhian upiek said...

information you provide is very useful. thank you

Eghy Dot Net said...

@dhian tq, mas dhian