Manchester United

Photograper Wannabe

---

Duh, lama banget gak update blog ini. Pas gw buka udah ada sarang laba-lama di mana-mana. Banyak blog/web yang harus gw update sementara kerjaan gw juga saling susul-menyusul. Walhasil, terbengkalai lah blog ini.

Sebenernya udah beberapa hari yang lalu gw pengen posting. Tu kata-kata yang pengen gw tuang udah muter-muter di kepala gw. Dan setiap gw berangkat kerja tu udah terlintas bahwa hal pertama yang ingin gw lakukan adalah blogging sebelum ngerjain yang lain dulu. Secara kalo udah megang yang lain, alamat dah gak jadi gw blogging.

Tapi ada satu kejadian di mana mau gak mau gw harus posting. Sobat gw buka blog gw dan gw juga baru ngeh secara udah lama gak buka blog ini, ternyata postingan terakhir gw adalah review @FHM_Indonesia. Walah, ini kan puasa. Demi menjaga citra cowok ganteng cowok baik-baik gw ya oke lah, sekarang kalian bisa liat sendiri, di postingan paling atas adalah sebuah buku tentang fotografi berjudul "A - Z Tutorial Lengkap FOTOGRAFI untuk Pemula". Yup, beberapa waktu yang silam gw membeli DSLR Camera Nikon D3000 dari rekan Kaskuser.

Awalnya gw jatuh cinta hati sama Nikon adalah saat gw make cam sewaan Nikin D40. Meski makenya auto, tapi gayanya udah lebih prof dari fotografer pro sekalipun :p. Hasilnya sih jangan tanya, meski gak kecewa tapi ya gak bagus-bagus banget.

Setelah ini, beberapa kali turun outbound jadi fotografer dadakan. Sekali lagi, menang gaya doang. Gw lupa deh udah pernah gw posting belum, ni beberapa penampakan gw saat jadi fotografer dadakan:

Eh, ketemu nih. Beberapa penampakan gw ↑.

Artinya, dengan kekatroan gw dalam dunia fotografi, gw perlu cam yang bisa menutupinya. Dan pilihan gw jatuh pada Nikon D3000. Murah cukup terjangkau. Gw juga belinya second kok. Dengan duit 2 juta di tabungan dan minjem kantor 2 juta, gw paranin yang jual di Pamulang sana. Meski udah beberapa kali beli barang dari internet, untuk barang dengan harga lebih dari sejuta gw gak mau ambil resiko. Kalau gak COD ya cash on the spot.

Sempet nyasar kemenong-menong, ketemu juga rumah yang jual. Pertama liat penampakannya langsung gw langsung jatuh hati. Kondisinya masih oke lah. Yang punya sebelumnya cewek jadi bisa jaga barang. Jarang dipake pula.


Ini pertama kali gw liat cam ini gw jepret dengan batu bata gembel saya. Masih oke kan?

Kembali ke soal buku yang gw baca. Buku ini sebenernya enak dimengerti kok. Cuma karena otak gw udah mulai lemot karena faktor "U", gw sampe harus bikin notes dibagian pinggir karena banyak yang gak paham supaya lebih gampang diingetnya.


Dan ini bonus penampakan kebersamaan gw dengan cam ini yang dijepret oleh temen-temen iseng gw:


Kok bisa ada foto nenek-nenek mandi di camera gw ya?


Coba bisa nonton 3gp-nya Ozawa di sini ya, Mel?


Yang gw bingung dari pertama megang cam ini adalah, tombol matiinya yang mana sih?

["]quote of the day["]
Mas Eko: Ane mah mending satu hape tapi banyak nomer. Males bawa-bawa dua hape gsm sendiri cdma sendiri.
Me: Saya juga males mas bawa-bawa dua hape.
Mas Eko: Iya, males bawa dua tapi bawanya empat!
[FYI] Untuk mengingatkan tradisi bahwa asal mula uang berasal dari uang logam, maka di uang kertas Yen [Jepang] ada gambar lingkaran kosong. Kenapa gak ditambal gambar Miyabi saja, ya?

0 comments: