Manchester United

Berburu Tiket Maroon 5

Oke lah, demi kecintaan gw pada band ini, gw siap nahan untuk gak godain cewek-cewek cantik n ngajak mereka buka kamar beli macem-macem dulu untuk bisa beli tiket @maroon5.
---

17 November 2010, saat itu gw lagi nemenin client outing di Ragunan Camping Ground, dari RM Sate Pak Dadi, gw baca status FB-nya @punyadee kalau @maroon5 mau dateng ke Jakarta. Langsung gw buka timeline @AdrieSubono n @JAVAmusikindo. Ternyata emang bener. Dan langsung jadi resolusi gw di tahun 2011: Nonton Konser @maroon5.

Dari tweet @AdrieSubono juga gw akhirnya tau berapa harga tiketnya. Festival 800k dan Tribune 600k. Presale untuk 100 tiket pertama diskon 100k. Wah, ini bakal jadi rekor tiket konser musik termahal gw nih. Terakhir nonton konser Shinta Jojo ya gak sampe semahal ini. Oke lah, demi kecintaan gw pada band ini, gw siap nahan untuk gak godain cewek-cewek cantik n ngajak mereka buka kamar beli macem-macem dulu untuk bisa beli tiket @maroon5.

5 Desember 2010, saat yang gw tunggu-tunggu tiba. Yaitu Presale tix @maroon5 di rumah @AdrieSubono langsung. Dengan duit hasil tebok celengan babi gw, gw pun pagi-pagi meluncur ke sana. Sempet minder juga takut gw dikira getol pagi-pagi ngantri tiket (secara berasa ngantri sembako), gak taunya sampe di sana gw udah nomor 400-an. Weleh-weleh. Itu baru jam 8 dan gerbang belum dibuka juga. Orang dibuka baru jam 9 juga. Selidik punya selidik ternyata ada loh yang dateng midnight. Wah, tau gitu malem-malem gw kesitu dagang sekoteng dan penyewaan tiker. Keknya laku deh.

Jam 9 gerbang dibuka juga. Dan terus terang, sebagai orang yang pernah jadi saksi korban ketidakprofesionalan panitia (saat itu gw niat mau ikut audisi nganterin temen audisi di Tr*ns TV, udah gak dibikinin jalur antrian, gak dikasih sistem nomor antri, ini dibiarin berjejal sedemikian rupa. Mana pintunya yang dibuka cuma seiprit! Emosi jiwanya masih berbekas sampe sekarang), angkat jemuran rok topi gw sama @AdrieSubono. Inisiatif dia bikin nomor antrian sampe seribu lebih, diriin tenda plus bangku-bangku depan rumah supaya para pengantri ini bisa mengantri dengan nyaman tanpa taruhan nyawa (yang di Tr*ns TV gw gw liat langsung seseorang kegencet gitarnya sendiri. Gw gak tau tu gitar pecah apa enggak. Yang jelas orangnya tersiksa banget deh!).

Sekali panggil bisa langsung 50 nomor antrian. Dan gw dipanggil juga. Awalnya gw cuma mau beli 1 tix tribune #ngirit. Tapi pas gw pikir-pikir tanggung. Satu orang dibatasin untuk 4 tix. Terlanjur di dalem di mana untuk masuk aja harus ngantri lama, gw beli 2 tix. Gampang nanti kalo cewek gw gak mau bisa gw lelang. Mana enak sih nonton konser sendirian juga. Dan karena presale udah abis, gw beli dengan harga normal. Sempet melongo juga pas duit gw 1.2 jeti diambil mbaknya. Pokoknya mental miskin banget deh. Sebagai imbalan, gw berkesempatan foto sama @AdrieSubono, dapet poster @maroon5 n ikut undian meet & great juga. Ini beberapa penampakannya. Maaf agak-agak buram karena pake batu bata gembel gw. Waktu itu belum punya DSLR.

Gw nyari-nyari foto gw sama @AdrieSubono entah di mana. Eh bentar, semoga di tweet pict masih ada.

[PAUSE]

Gak ada juga. Mungkin di batu bata gembel gw yang sekarang ini Alhamdulillah geletak di rumah. Nanti kalau ketemu gw posting deh #gakpentingjugasih

Oh ya, saat itu gak langsung dapet tix. Tapi voucher pembelian tix. Tukerin jadi tix 2 hari sebelum konser *sengaja gw upload foto yang ini. Vouchernya nutupin muka. Yang bener nutupin bulu idung yang udah mulai offside sih*.

Oke, cerita konsernya sendiri gw posting di next post ya. Takut kalian keburu bosen *meski emang dari tadi udah bosen sih*. Sebagai catatan saja, keputusan gw membeli 2 tix tepat juga, karena hari itu tix langsung Sold Out!

["]quote of the day["]
Her: Aku beliin gitar buat kamu.
Me: *surprise* Really?!
[FYI] Meski India adalah pengimpor kacang mente terbesar, tapi asal jambu monyetnya sendiri bukanlah dari sana. Bangsa Prancis, Portugis dan Belanda pertama kali mengenal buah ini di Brazil. Dan 400 tahun yang lalu Prancis membawa buah ini ke India dan juga koloni mereka di Afrika. Dan kenapa namanya jambu monyet?

0 comments: