Manchester United

Berapa Undangan Kondangan Lu Hari Ini?

Dan angka 12-12-12 ini adalah angka triple terakhir di seratus tahun ini. Gak akan ada angka 13-13-13 apalagi 19-19-19. Ketemu triple lagi nanti 01-01-01 tepatnya 1 Januari 2101.
---

Hari ini adalah hari spesial 11-11-11. Jarang orang bisa mengalaminya sampe dua kali dalam hidupnya. Sebelum hari ini, kejadian ini terjadi tahun 11 November 1911 sebelum negara kita merdeka. Dan akan terjadi lagi nanti pada 11 November 2111. Hari ini gw yakin banyak penghulu yang sampe mereject orderan untuk menikahkan pasangan karena saking banyaknya yang mau merit hari ini. Venue-venue tempat wedding full. Begitu pun dengan penyewaan tenda, dll.

Kelahiran. Hari ini juga gw rasa banyak ibu-ibu hamil yang bela-belain bedah cesar supaya bayinya bisa lahir di tanggal cantik meski mungkin dengan resiko tinggi.

'Sayang' aja tanggal cantik ini jatuhnya di hari Jum'at. Gw sih gak akan mengkoneksikannya dengan agama tertentu sih. Maksud gw, kalau hari ini adalah Sabtu atau Minggu, makin stress lah para penghulu ini menerima order nikahin.

Beberapa hari yang lalu gw ngobrol sama @SenzaLuphEghy saat temennya minta suggest tanggal buat wedding. Dan berikut beberapa tanggal yang gw suggest dengan alasan-alasannya, meski akhirnya temennya ini nentuin sendiri tanggalnya tanpa mempertimbangkan suggest dari kita berdua #eeeeaaa :

11-11-11 (Jum'at, 11 November 2011)
[+] Yup, hari ini. Alasannya ya jelas lah, triple 11 is one of a magic number. Gampang diinget.
[-] Cuma resikonya gitu, kalau gak buru-buru kontak penghulu alamat kehabisan stock penghulu, atau venue atau perlengkapan wedding yang lain. Gak enaknya ya itu bukan weekend. Jadi temen-temen kita yang dateng juga gak sebanyak dibanding kalau di weekend. Udah gitu, dengan banyaknya pesaing yang wedding hari ini juga, skala prioritas bisa berlaku. Apalagi kan culture kita di mana kondangan meski ngamplopin segala. Yang di dompetnya cuma nyisa 20 rebu (bukan curhat) bisa bikin salah satu pasangan diskip hehe.

2011 2011 (Minggu, 20 November 2011)
[+] Angka unik. Bukan cuma terjadi 100 tahun sekali tapi seumur dunia ini sekali. Gak akan ada lagi tanggal 20 November 2011 selain hari ini. Except dunia ini kiamat terus reset lagi dari tahun 0 ya diluar pemikiran otak dodol gw sih. Selain itu, jatuhnya hari Minggu. Yes, kemungkinan yang dateng jelas lebih banyak dibanding kalau hari biasa. IMHO loh.
[-] Sama kek alasan di atas. Banyak saingan, stock penghulu/venue/perlengkapan yang terbatas.

11-12 (Minggu, 1 Januari 2012)
[+] Parade hari libur nasional yang jatuhnya hari Minggu bener-bener bikin bete. Useless aja. Gak tanggal merah juga udah merah dari sononya! Dari tanggal 6 November (Idul Adha), 27 November (Tahun Baru Islam), 25 Desember (Natal) dan 1 Januari (Tahun Baru) semuanya jatuh di hari Minggu! But wait, bagi kalian yang lagi cari tanggal yang bagus (tanpa memperhitungkan soal primbon atau weton loh), tanggal 1 Januari 2012 bisa jadi alternatif. Bagi yang udah merit atau bahkan udah punya anak juga boleh kok merit lagi dengan istri baru di tanggal ini haha. Tapi impactnya jangan ke saya ya, Om #piss.

Selain unik, angka 11-12 juga memiliki arti kesamaan. Pernah gak lu denger kalimat ini, "Sebelas dua belas lu sama si anu. Sama-sama doyan ngutang ke warteg!". Dengan angka ini, berdoa aja kalian berdua (ini wedding ya bukan three some. Jadi tetep berdua bukan bertiga) diberi kesamaan visi dan misi pernikahan sepanjang hayat kalian. Deep amat. Yah, namanya juga pengharapan.

Angka 11-12 juga melambangkan peningkatan. Yah, semoga after wedding kita bisa mendapatkan peningkatan kehidupan, baik karir maupun hal-hal baik yang lain. Ada yang percaya kalau merit hari ini 11-11-11 maka hidupnya akan stuck. Jadi kalau milih tanggal 11-12 setidaknya enggak lah.

Selain itu, tanggal 1 Januari adalah hari libur dunia gw rasa. Jadi ya tanggal wedding orang yang merit di tanggal ini akan dirayakan dengan meriah oleh seluruh dunia. Dan selalu libur pula. Jadi tiap tahun bisa merayakan anniversary di tanggal yang udah pasti merah ini.

[-] Idem lah. Banyak yang merit di tanggal ini. Udah gitu tahun baru notabene dengan party dan begadang. Alamat orang-orang pada ngantuk. Bagi yang dapet venue jam-jam pagi, siap-siap dengan 2 kemungkinan: yang dateng tampang kucel dan mesum karena begadang after party tahun baruan atau malah gak pada dateng karena pada milih molor ketimbang kondangan hehe.

10-11-12 (Sabtu, 10 November 2012)
[+] Buat gw ini angka cantik banget. Weekend pula! Waktunya juga masih kurang lebih setahun lagi. Jadi cocok buat orang kek gw yang sebulan nabung 50 rebu aja susye hehe. Setahun masih 'banyak' waktu untuk nabung dan prepare. Masih cukup waktu juga buat cari pinjeman, meski gw pribadi gak recomend yah.

Angka ini juga mirip dengan 11-12 di atas. Bedanya urutannya malah lebih banyak. Jadi peningkatan hidupnya bisa lebih tinggi lagi. Semoga Amien.

Buat gw sama @SenzaLuphEghy, tanggal 10 adalah tanggal jadi kita. Kita jadian 10-10-10 (milih sih hehe). So, di tanggal 10-11-12 ini adalah TEPAT dua tahun satu bulan kita jadian. Kalo mau maksa disambung-sambungin, mungkin timing yang TEPAT untuk kita ber-dua jadi satu. So lagi...? Sekali lagi, Semoga Amien....

[-] Selain banyak saingan, waktunya masih lama. Bagi yang suka nyerempet-nyerempet, pastikan kalau ketemu pacar bawa pengaman. Jangan sampe tekdung duluan lah. Bisa batal wedding di tanggal ini. Lebih apes lagi kalau keburu putus atau pacar keburu milih tanggal cantik lain sebelum tanggal ini dan memilih orang lain sebagai pasangannya. Itu namanya alpha papa echo siera X_X.

12-12-12
[+] Sama dengan angka 11-11-11 lah. Dan angka 12-12-12 ini adalah angka triple terakhir di seratus tahun ini. Gak akan ada angka 13-13-13 apalagi 19-19-19. Ketemu triple lagi nanti 01-01-01 tepatnya 1 Januari 2101. Iya sih jatuhnya hari Sabtu, tapi mau lu nunggu selama itu untuk merit? Kalau elu mau, pertanyaannya dibalik, yakin ada yang mau merit sama elu di tahun itu? Dan yang terpenting adalah, yakin di tahun ini masih ada umur? _______

[-] Jatuhnya weekday, yakni hari Rabu. Kalau kata @restuhandini sih orang Betawi emang kalau milih hari kalau enggak Minggu ya Rabu, tapi ya berdasarkan analisa asal gw, kalau weekday yang dateng biasanya dikit.

2012 2012 (Kamis, 12 Desember 2012
[+] Idem sama di atas. Ini angka double terakhir dalam serat eh seribuan tahun ini (bener gak itungan gw?). Karena gak ada tuh 2013 2013. Bulan ke-13 kan gak ada! Nanti ketemu lagi adalah tanggal 3001 3001 atau Jum'at, 30 Januari 3001 kalau mau cari angka double.

[-] Masih lama ciiin. Keburu layu deh cewek lu hehe. Mending, kalau keburu dilamar cowok lain?! Jatuhnya juga weekday pula.

PILIHAN ADA DI TANGAN ANDA.
-----

Tapi dipikir-pikir, tanggal berapapun yang kalian pilih, berpositif thinking ajah. Kalau negative: Milih weekend, banyak saingan, bisa-bisa orang yang kita undang gak dateng tapi milih kondangan di tempat lain. Milih weekday, gak pada dateng juga karena gak libur alamat gak kawin-kawin haha *ini juga bukan curhat ya*.

["]quote of the day["]
@Kapten49: Kita mau nyewa meja bu untuk acara besok. Ada? Meja aja, kalau tenda dan panggung sih kita udah dapet.
Tukang Meja eh Tenda: Yah, lagi keluar semua mejanya. Ada tinggal ini. Itu pun besok udah ada yang booking buat kawinan. Maklum, besok kan tanggal 11!
Me: Tanggal sebelas sekarang, Ibu!

[FYI] Kandungan yang ada dalam kentut adalah nitrogen, karbondioksida, methane dan hidrogen sulfida. Dan yang terakhir inilah yang bikin kentut kita jadi bau karena gas ini mengandung sulfur. Makin banyak makanan mengandung sulfur, maka makin bau saja kentut kita. Sulfur banyak terkandung pada keju, soda, telur, dll. Bukti kalo makan keju dan telur lalu minum soda sesudahnya bukanlah tindakan wise.

0 comments: