Manchester United

Cara Instal iTunes di Windows 8


---

Memiliki gadget bikinan Apple semisal iPhone, iPad atau iPod jelas idaman bagi kebanyakan orang. Termasuk gue dan wify. Kita berdua adalah Apple freak. Cuma karena harganya yang lumayan mahal, jadi iDevice kita nyicil satu-satu. Diawali dari dapet hadiah iPad dari kantor lama gue, karena waktu itu gue tembus profit 40 jeti sebulan itu, lalu menyusul beli iPhone 4 untuk gue dan beli 1 lagi iPhone 4 untuk wify. Yang belum kebeli masih banyak. Target gue di masa yang akan datang bisa kebeli MacBook Air untuk wify dan MacBook Pro untuk gue, iWatch n gak ketinggalan iMac untuk di kantor iOutbound. Eits, ketahuan deh kenapa EO gue gue namakan iOutbound hehe.

Oke langsung aja. Setelah memiliki iDevice (iPod/iPhone/iPad), step selanjutnya yang meski kita lakukan adalah menginstal iTunes ke laptop atau komputer. Kenapa? Untuk bisa memindahkan data terutama lagu dari laptop ke iDevice butuh yang namanya software bernama iTunes. Apakah gak ada cara lain? Bisa aja beli lagu dari iTunes yang ada di iDevices. Cuma sayang aja. Di laptop banyak lagu buat apa beli? Hehe. Tapi kalau mau maksa beli silakan sih. Syarat untuk beli lagu via iTunes jelas, meski punya Kartu Kredit lah.

Step 1:
Download iTunes dari apple.com/itunes/download/. Biasanya Apple langsung bisa detect OS apa yang kita gunakan. Kalau kita pake Windows 8 (64-bit) kek yang gue pake, maka akan otomatis kedetect. Tapi kalau muncul pilihan OS (Mac, Windows 32-bit atau Windows 64-bit) pilih yang sesuai dengan yang kalian gunakan.

Gimana yang gak tau Windows yang kita gunakan 32-bit apa 64-bit? Tunggu next post akan gue info deh. Sabar ya hehe.


Step 2:
Buka windows explorer. Double klik file yang tadi didownload dan ikuti step-step yang ada. Kalau ada agreement, ceklist agreement dan klik next terus.


iTunes yang terinstal akan muncul di Start. Kalau gak ketemu, coba cari di Desktop. Kalau gak ada juga bisa disearch di Program.



Taraaaa. Ini dia penampakan iTunes di Windows 8. Tapi yang ini contoh udah ada playlistnya ya...



[FYI] Untuk menghemat bensin, campurkan 4 ons Benzol ke tiap 10 galon bensin. And the question is, beli bensin yang bisa pake galon di SPBU mana ya?

0 comments: