Manchester United

Hadiah Valentine Terindah Itu Bernama: Kesembuhan Istri

... radang paru-paru itu bisa disembuhkan. Asal rutin minum obatnya. Dan tidak berhenti di tengah jalan.
---

Valentine nih. Gak ada cokelat karena gue gak prepare untuk ngerayain valentine. Yang ada gue beliin istri tahu isi hehe. Abis pula. Laper keknya wify nih. Meski tanpa perayaan, kado terindah valentine ini adalah kesembuhan istri dari flek paru. Alhamdulillah.

Selasa kemaren tanggal 11 kemaren wify rontgen. Hasilnya esok harinya tanggal 12 dianalisa oleh Dokter Penyakit Paru Dr. Dian (Rumah Sakit AL Mintohardjo) dan hasilnya menyatakan paru-paru istri udah bersih. Jadi gak perlu tambah obat lagi. Cuma obat yang ada diabisin dan vitamin jalan terus. Serta kalau ada keluhan disuruh balik lagi. Dan rencana juga 3 bulan ke depan gue akan check up lagi ke sana.

1 tahun loh. Dari Februari 2013 sampe Februari 2014. Dari minum obat tiap malam 5 butir sekaligus, mana obatnya gede-gede, terus bulan kedua kalau gak salah, dosisnya turun jadi 3x seminggu. Obatnya juga ganti kecilan dan 'cuma' 3 butir sekali minum. 3 bulan pertama, lanjut lagi 3 bulan, jadi total 6 bulan. Saat 6 bulan kita berharap udahan, eh liat hasil rontgen dokter minta lanjut 3 bulan lagi jadi 9 bulan. Udah 9 bulan, dari hasil rontgen dokter kembali minta lanjut pengobatan 3 bulan lagi jadi genep 12 bulan. Untung kemaren gak diminta lagi nambah 3 bulan. Tiap bulan ke rumah sakit bosen juga hehe.

Guys, fyi aja, radang paru-paru itu bisa disembuhkan. Asal rutin minum obatnya. Dan tidak berhenti di tengah jalan. Kadang pasien ngerasa udah sembuh dan memutuskan stop minum obat. Padahal dokternya belum kasih info kalau udah sembuh. Akibatnya virus (apa bakteri? Apa malah kuman? Gue lupa) makin kebal, makin sulit disembuhkan, dan bisa menulari orang lain.

Kena radang paru-paru terkadang gak keliatan dari luar. Cuma ciri-ciri yang paling gampang adalah kurus. Tapi gak semua kurus itu berarti paru-paru ya? Tapi bisa dikatakan, kena radang paru-paru ya pasti kurus. CMIIW.


[FYI] Pada masa kepresidenannya, Presiden Amerika Serikat George Washington hanya memiliki 1 gigi asli, sisanya gigi palsu. Gapapa gigi palsu daripada janji palsu (tsah!).

0 comments: