Manchester United

Lamaran (10 - 04 - 12)

Geblek kan? Ngelamar ke rumah orang sih jam hansip udah mulai ngintip janda-janda di komplek!
---

April 10, 2012

Ini adalah fase kedua hubungan gue dengan @shenzashenza. Seminggu sebelumnya kita udah sepakat untuk mengadakan lamaran hari ini. Dan melaksanakan akada nikah nanti pada tanggal 5 Mei 2012. Pemilihan tanggal yang asal namun harus ada unsur angka 10 nya haha.

Hari ini gue masih kerja. Gak ngambil cuti. Bahkan cukup padet yang mana jam pulang kantor jam 5 aja gue belum bisa pulang. Untungnya, siang gue sempet ke Citos order cake di Gokkana Tepan Bread Talk. Jadi sehabis jam kantor gue bisa ambil.

Cobaan pertama dateng adalah dari nyokap gue sendiri yang entah gimana ceritanya, meski udah ganti baju kebaya, beliau gak mau ngikut nganter gue lamaran. Gimana ceritanya masa gue lamaran gak ada orang tua yang nganterin? Padahal Ahmad-Eno-Anaknya_Rafa & Botenk aja ikut nganterin, perwakilan dari keluarga gue. Karena meski gak ada hubungan darah, mereka semua udah gue anggep kek keluarga gue sendiri.

I should to take the Plan B: Call my dad. Bokap gue jelas kaget. Lama gak telpon, sekalinya telpon gue minta anterin ngelamar. Meski pas lebaran gue dateng udah kasih tau ada rencana mau merit, tapi waktu itu gue kasih taunya ya tanggal 10 November 2012, sesuai tanggal gue booking gedung. Bokap gak nyangka kalau akadnya duluan.

Karena weekday, jemput bokap ke Ciputat adalah cobaan luar biasa macetnya. Gak terkira @shenzashenza sms gue nanya posisi gue di mana. Takut gue gak jadi ngelamar kali. Soalnya di rumah udah banyak banget orang.

Udah mau sampe rumah aja, masih ada cobaan lain yakni ada pengajian majelis yang mana gue gak bisa lewat. Muter lewat Komplek DPR RI dan ngeraba-raba mana jalan yang benar. Dan..., sampe rumah dia jam 11 malem! Geblek kan? Ngelamar ke rumah orang sih jam hansip udah mulai ngintip janda-janda di komplek!

Bener kata calon istri gue kalau di rumahnya banyak banget orang. Takjubnya, sebagian besar udah pada pulang karena gue kelamaan, mereka udah ngantuk. Udah banyak yang pulang aja ngumpulnya sebanyak ini?! Amazing...

Tidak banyak kata, langsung prosesi lamaran itu berlangsung. Dan bokap yang bingung pas di tanya jumlah uang seserahannya, karena emang bokap gak tau menau. Gue bisikin juga deh. Ketauan kita gak briefing dulu sebelumnya.




















[FYI] Di Jepang, kata 'Aishiteru' (Cinta) gak boleh diucapkan sembarangan kecuai oleh 2 insan yang sepakat untuk segera merit. Di sini malah dinyanyiin anak-anak kecil ingusan yang main layangan tanpa make sempak. Ironic!

0 comments: