Manchester United

MY CHOICE Part 2

Jadi pemimpin skala terkecil saja gagal, apalagi memimpin 250 juta lebih bangsa ini?
---

Part 1

Ada beberapa alasan kenapa gue memilih pasangan no. 2.

Family

Sukses berangkat dari keluarga, dari rumah. Kita bukan lagi bahas Oprah Winfrey atau product broken home yang lain. Kita bahas secara generally. Lagian kalau mau bahas Oprah ya silakan lihat keadaan keluarganya yang sekarang saat dia sukses. Pasti happy-happy aja gue rasa.

Pemimpin besar atau orang besar itu berangkat dari keluarga yang baik-baik saja. Bill Gates. Dia malah sama Melinda bikin organisasi kemanusiaan. Kurang sukses apa coba? Karena menurut gue, keluarga ibarat charger kehidupan seseorang. Saat di luar menghadapi kerasnya hidup, dia akan pulang untuk mencharge jiwanya.

Jokowi dengan Iriana dan anak-anaknya. Prabowo dengan Titik dan anaknya. You know lah? Jokowi adalah imam bagi keluarga mereka. Prabowo? Jadi pemimpin skala terkecil saja gagal, apalagi memimpin 250 juta lebih bangsa ini?

Teori gue sekali lagi gak mutlak benar. Bisa jadi salah. Sekali lagi ini pilihan. Yang gak sependapat tetap gue hargai kok. Gak perlu saling memaki.

Part 3

[FYI] Vokalis Coldplay, Chris Martin, menulis lagu Fix You untuk menenangkan istrinya karena meninggalnya ayahnya. Lagu tentang perceraian pernah bikin gak ya?

0 comments: