Manchester United

MY CHOICE Part 4

Karena saat atasannya Wiranto menyatakan bahwa penculikan mahasiswa itu inisiatif dia sendiri, atasan yang mana yang dimaksud? Mantan mertuanya?
---

Part 3

Prabowo. Background dia TNI. Gak ada yang salah dengan background dia. Yang gak enak adalah endingnya. Dia dipecat sebelum menikmati posisi tertinggi di jajaran TNI. Belum pernah jadi jenderal. Apalagi, dipecatnya karena kasus HAM. Soal benar atau salah dia yang nyulik, intinya dia dipecat. Dan ini bukan prestasi yang membanggakan.

Saat dia jadi TNI, gue juga gak begitu tau kiprah dia. Kecuali soal dia menyelamatkan TKI kita, yang tetap dipenjara juga bukan? Meski begitu gue akui, dia berjasa dalam hal ini.

Dan paling gak enak tentu soal aktivis yang belum kembali itu. Kalau emang dia yang melakukannya, let's say atas perintah atasan atau bossnya mungkin (Pak Harto), kenapa gak dengan ksatria meminta maaf pada masyarakat? Mungkin saja dia terpaksa melakukan itu (penculikan aktivis) demi kepentingan yang lebih besar? Meski orang kayak gue juga gak akan paham, tapi seseorang meminta maaf dengan tulus, tentu point plus buat dia.

(Sampe sini gue jadi inget ucapan seorang jenderal siapa lupa gue, perusuhnya level maling ayam tapi kenapa menggunakan pasukan elit no. 3 dunia?)

Kalau dia gak salah, jangan jawab 'Silakan tanya atasan saya'. Karena saat atasannya Wiranto menyatakan bahwa penculikan mahasiswa itu inisiatif dia sendiri, atasan yang mana yang dimaksud? Mantan mertuanya? Gimana cara kita bertanya pada orang yang sudah mati?

Part 5

[FYI] Dalam komik asli Spiderman, Mary Jane Watson meninggal karena sperma Spiderman yang sudah terkontaminasi. Kalau difilm-in kurang etis mungkin.

0 comments: