Manchester United

MY CHOICE Part 5

Gini aja lah: Apa sih prestasi Prabowo selama 15 tahun ini?
---

Part 4

Kita 2 kali dipimpin presiden dengan background tentara. Pak Harto dan SBY. Pak Harto, saat menggantikan Soekarno, setau gue gak punya pengalaman di birokrasi sipil. Hasilnya? Worst! 32 tahun penuh mencekam.

SBY pernah jadi menteri sebelum jadi presiden. Jadi dia punya pengalaman birokrasi. Lah Prabowo? Di luar militer, dia mengklaim ketua HKTI. Yang gue tau Oesman Sapta lah yang diakui oleh MA. Jadi pengusaha ya gue denger-denger karyawannya gak digaji apa gimana gitu. Beda sama Jokowi & JK. Mereka juga pengusaha. Tapi gak pernah gue denger yang kek gitu. Belum lagi soal kewargenegaraan Yordania dia, yang sudah approve. Sedangkan kewarganegaraan itu dikeluarkan kalau ada permintaan dulu sebelumnya. Artinya dia pernah mengajukan diri sebagai warga negara sana kan? KPU juga gak mau capek keknya.

Gini aja lah: Apa sih prestasi Prabowo selama 15 tahun ini? Selain memberikan banyak pemasukan ke media dari iklan-iklan dia. Ada yang bisa kasih tau? Kalau Jokowi dia berkarya di Solo dan Jakarta.

Hatta, oke dia menko ekonomi. But what? Prabowo aja mengakui kok ada yang bocor hehe. Belum kasus anaknya yang nabrak orang sampe mati gak jelas endingnya. Terlihat sekali abuse of powernya. Jadi kalau ada yang menyebut mereka pasangan Prahara yang no wonder. Yang satu kasus HAM yang kecil kemungkinan mereka masih hidup. Sedangkan yang satu anaknya yang menghilangkan nyawa orang lain. Dua-duanya kasusnya membeku seperti batu es. Karena, benar dan salah kan harus dibuktikan di pengadilan. Ini gak jelas endingnya.

Intinya, gue yakin, Jokowi-JK bisa jadi pemimpin yang baik untuk Indonesia. Sebagai kepala keluarga, mereka berhasil menjadi imam untuk keluarganya. Sebagai pengusaha mereka juga berhasil. Gak ada masalah. Sebagai pemimpin birokrasi juga menorehkan prestasi. Kalian boleh sekali lagi gak sependapat dengan gue. In case Prabowo menang juga gue gak akan maki-maki kok. Gue hormatin siapapun yang terpilih nanti.

#Salam2Jari

[FYI] Indonesia tercatat sebagai satu-satunya negara di dunia yang berganti 4 kali ibu kota negara dalam waktu singkat. Jakarta juga gue rasa udah terlalu sumpek jadi ibu kota. Mending pindah lagi deh.

0 comments: