Manchester United

PAK TUA (Part 3)

Bahkan ubur-ubur juga ikut nyumbang untuk ongkos Pak Asep. Ditambah sisa duit yang tadi gue minjem temen gue.
---

(Part 2)

Akhirnya gue menawarkan diri mengantarnya ke Grogol. Tapi sebelumnya gue ajak ke kontrakan dulu sekedar istirahat dulu n gue ngambil helm.

Sembari jalan gue tanya berapa ongkos yang dibutuhkan untuk pulang. Dari Grogol ke Pulogadung: 3 ribu. Dari Pulogadung ke Karawang: 20 ribu.

Sampe kontrakan ternyata nyokap di rumah. Gue beli mie instan di warung supaya Pak Asep bisa makan dan minum dulu. Gue pulang ngambil helm. Sebelum pulang gue beli ayam goreng 2 untuk gue dan istri makan. Tapi pas sampe rumah ternyata dia lagi makan nasduk sama gank ubur- uburnya. Syukurlah. Bahkan ubur-ubur juga ikut nyumbang untuk ongkos Pak Asep. Ditambah sisa duit yang tadi gue minjem temen gue.

Pesan moral yang bisa gue bagi adalah, berbuat baiklah kita pada orang lain. Karena dari 1 kebaikan kita maka akan melahirkan kebaikan-kebaikan lain pada sesama.


[FYI] Untuk memastikan bisa bernafas atau tidak, sehabis melahirkan, ibu gajah akan langsung menendang bayinya. Itulah pentingnya memiliki ibu yang manusia, bukan gajah, supaya kita gak langsung ditendang sejenak setelah memasuki dunia ini.

0 comments: