Manchester United

Lakukan 3 Hal Ini Jika MU Ingin Juara Liga Inggris Tahun Depan


Source: wikipedia.org
---
Perebutan Big Four Liga Inggris musim 2015/2016 sudah dipastikan yang jadi juaranya. Tim kuda hitam Leicester yang tahun lalu berjuang untuk lolos dari degradasi untuk pertama kalinya jadinya kampium. Konsistensi mereka musim ini memang luar biasa. Persaingan sengit kini tinggal mencari team yang lolos ke Liga Champions musim depan. Dan diperebutkan oleh Spurs, Arsenal, City, MU, West Ham, dan terakhir Liverpool. Dan mohon maaf untuk fans Chelsea, meski musim lalu juara tapi musim depan dipastikan tidak akan bermain di Liga Champions Eropa.


Source: bbc.com

Dan berikut klasemen hingga saat ini untuk masing-masing team, jumlah bertanding, poin dan selisih goal:

2. Spurs: 36x -> 70 (+39) Poin max 76
3. Arsenal: 36x -> 67 (+25) Poin max 73
4. City: 36x -> 64 (+30) Poin max 70
5. MU: 35x -> 60 (+12) Poin max 69
6. West Ham: 35x -> 59 (+17) Poin max 68
7. Soton: 36x -> 57 (+14) Poin max 63
8. Liverpool: 35x -> 55 (+11) Poin max 64
Source: bbc.com

Soton sudah gak mungkin bisa tembus big four. Karena poin max dia 63. City aja sekarang yang klasemen ke 4 poinnya udah 64. Peluang Liverpool masih bisa tapi kecil. Syaratnya adalah: City, MU, dan West Ham di sisa musim kalah terus, dan Liverpool di 3 laga terakhirnya harus menang terus dan harus bisa ngejar selisih goal dengan City yang saat ini saja sudah terpaut 19 goal. Agak-agak sulit sih :)

Peluang MU untuk menggusur City masih terbuka lebar, kebetulan Arsenal dan City masih harus ketemu. Berharap saja Arsenal bisa ngalahin City. Tapi MU juga harus menang terus di 3 laga terakhir.

Mari kita intip jadwal terakhir yang melibatkan klasemen ke 2 - 8 ini (kecuali Soton):

Sabtu, 7 Mei 2016
Norwich vs MU
West Ham vs Swansea

Minggu, 8 Mei 2016
Spurs vs Soton
City vs Arsenal
Liverpool vs Watford

Rabu, 11 Mei 2016
West Ham vs MU

Kamis, 12 Mei 2016 Liverpool vs Chelsea

Minggu, 15 Mei 2016
Arsenal vs Villa
MU vs Bournemouth
Newcastle vs Spurs
Stoke vs West Ham
Swansea vs City
WBA vs Liverpool


Sesuai judul, gue akan membahas 3 hal yang harus dilakukan MU kalau pengen tahun depan juara Liga Inggris. Gak sekedar 4 besar kek sekarang yang masih ketergantungan dengan hasil dari team lain.

Lakukan 3 Hal Ini Jika Ingin MU Juara Tahun Depan

1. PELATIH GALAK

Gak bisa dipungkiri, mundurnya Sir Alex bener-bener pukulan telak untuk MU. Team-team lain semacam Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan terutama yang baru nih tetangga MU yakni City, kalau di sini udah wayangan 7 malam tuh saking girangnya Ferguson pensiun :) Artinya, tanpa Opa Alex, (saat itu) Kapal Kejayaan MU diramalkan akan limbung dan bisa segera karam. Dan terbukti. Gantinya Sir Alex, Moyes, Caretaker Giggs dan kini LvG sama sekali belum bisa membawa MU ke tempat yang seharusnya. Karena apa? Mereka gak segahar Sir Alex. Gak percaya? Cekidot deh...


"BERANI MACEM - MACEM SAMA GUE!"
Source: bola.net

Sir Alex meski udah tua gak segan untuk teriak-teriak memaki pemain MU yang letoy. Bahkan kalau perlu memaki wasit. Sayang, penerusnya dari Moyes, Giggs dan LvG gak sebringas dia. Apalagi LvG. Yang lebih seneng ngelukis di pinggir lapangan ditemenin sama Giggs. Mungkin mereka lagi main Jigsaw bareng. Serius deh, gagal paham gue juga!

So, gak lain dan gak bukan dan tidak terbantahkan menurut gue, kalau tahun depan mau juara, pecat Van Gaal yang terbukti gagal meski udah menghambur-hambur 200 juta pound lebih, dan ganti dengan PELATIH GALAK. Kalau perlu dia nih jadiin pelatih MU:


Source: tvguide.com

Atau yang ini?


Source: kapanlagi.com

2. PEMAIN GALAK

Skuad MU sekarang menurut gue terlalu flamboyan. Era kejayaan MU di bawah tangan dingin Sir Alex disokong oleh pemain yang galak. Gak harus semua. Minimal 1. Lebih ya bonus. Eric 'the King' Cantona dan Roy Keane. Jagoan Kungfu dan Petinju ini bikin nyali lawan ciut. Mau main bola apa berantem? Mental bro. Kalo keberadaan mereka udah bikin ciut lawan bisa menang sebelum bertanding. CR7 aja masih takut sampe sekarang sama Keano karena kegalakan doi. Padahal udah sama-sama gak di MU loh :)


Gue kangen sama pemain yang gak lembek kek gini:


Kapten MU sekarang Rooney masih jauh level kegalakannya dari 2 seniornya ini. So, kalau MU mau Juara Liga tahun depan, beli lah barang 1 atau 2 pemain galak macam Pepe. Untuk naikin mental pemain MU yang lain dan jatuhin mental pemain lawan juga.



3. ISTRI GALAK

Di balik pelatih dan pemain yang galak, ada istri yang galak. Karena, segalak-galaknya seseorang di lapangan, di rumah dia akan takluk pada istrinya masing-masing. So, biar balance, sarankan pemain MU untuk mencari istri yang galak. Yang kalau kalah pulang-pulang tidur di teras atau nguras WC pake sikat gigi. Mau gak mau mereka akan all out di lapangan.


Source: ehloo.com/


Kalau ketiga hal ini dipenuhi management MU, gue rasa MU akan jadi Juara Liga Inggris musim depan. Gak kek sekarang, 4 besar aja megap-megap :(

1 comments:

prediksi bola said...

hahahahahah......artikel ini memang lucu tapi bener juga cari istri yang galak pasti MU bisa main dengan galak.
Judi Domino Online
Betting Bola Euro