Thursday, June 18, 2020

GAK SENGAJA


---
Akhir-akhir ini lagi trending kata GAK SENGAJA. Seolah kata GAK SENGAJA ini mantra sakti agar urusan beres. Kalau lo lagi kesel sama atasan lu nih misalnya, lu siram aja mukanya pake kopi panas dan cukup katakan: Maaf Boss, GAK SENGAJA! Abis itu, dipecat gak kira-kira?

Dalam kehidupan nyata, faktanya adalah, biarpun gak sengaja, tetap saja akibatnya bisa fatal. Misalnya kalian para cowok lagi ngapel, kebetulan cewek lu pelihara kucing. Dan dari ekspresinya tu kucing seperti mau buang hajat.



Kurang lebih ekspresinya seperti gitu. Kalau ekspresi gue salah tolong jangan didemo ya? Dan cewek lu minta tolong sama lu untuk keluarin tu kucing dari kandangnya. Supaya tu kucing bisa keluar. Tapi keluarinnya jangan di dalem! Tapi di luar, supaya kalau dia pup gak pup di dalem. Di dalem rumah maksudnya. Dan elu buka kandangnya saat itu juga. Kucingnya keluar da tuh. Dengan…, dan cewek lu dengan ekspresi pengen membunuh langsung ngomel-ngomel ke elu: HEH!!! KOK DIKELUARINNYA DI DALEM SIIIH?! Kira-kira setelah itu lu diputusin gak?

Gak sengaja emang gak sesimple itu. Dalam dunia komputer misalnya, gak sengaja menghapus file penting yang ada di flashdisk. Karena bukan di komputer file sampahnya gak tersimpan di Recyle Bin. Ini kan berbahaya? Kalau file itu penting gimana?

Temen kantor gue pernah, supaya simple dia bikin template email untuk client dengan text:

Dear Mr. Combro,

Tujuannya adalah, kalau mau kirim email tinggal diedit namanya. Suatu hari, dia kirim email dari handphonenya. Dia mengedit beberapa bagian tapi dia lupa mengedit namanya. Jadi terkirim masih dengan text asli: DEAR MR. COMBRO! Kebayang dong, kalau yang dia email adalah Presiden Direktur Perusahaan ternama?

Gue eghy. Enjoy this channel!

No comments: